4 Negara dengan Kecelakaan Pesawat Terbanyak, Bikin Merinding!

Kecelakaan pesawat memang merupakan hal yang mampu membuat bulu kuduk berdiri. Beberapa negara dengan kecelakaan pesawat terbanyak juga hal yang wajib Anda waspadai. Karena itu, salah satu hal yang perlu Anda siapkan sebelum bepergian adalah asuransi kecelakaan diri, seperti Bebas Aksi.

Karena sebagai manusia biasa, kecelakaan tidak Anda prediksi. Baik itu kecelakaan mobil, motor, pesawat, dan lain sebagainya. Setidaknya, dengan memiliki asuransi Anda akan mendapat jaminan perlindungan. Sehingga ketika bepergian, Anda akan merasa lebih aman dan tidak perlu khawatir berlebihan.

4 Negara dengan Kecelakaan Pesawat Terbanyak di Dunia

Berbagai tragedi penerbangan dapat terjadi kapanpun, sehingga membuat semua orang harus selalu waspada. Ada beberapa negara yang masuk daftar tragedi kecelakaan pesawat dengan jumlah korban terbanyak di dunia. Berikut ini daftar dan penjelasannya yang bersumber dari situs Sindonews, situs Kumparan, situs Phinemo, dan situs Databoks Katadata: 

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat menjadi negara yang memiliki jumlah kecelakaan penerbangan paling banyak. Bahkan, negara ini menempati di urutan pertama, karena kecelakaan pesawat yang telah dialami oleh Amerika Serikat mencapai 864 kali sejak tahun 1945.

Adapun berbagai akibat dari kecelakaan pesawat, salah satunya adalah kematian yang kurang lebih mencapai 10.842 jiwa. Pada 25 Mei 1979, tercatat sebagai kecelakaan pesawat terparah untuk Amerika Serikat.

Pada saat itu, pesawat yang bernama American Airlines mengalami kecelakaan. Tempat kejadiannya dekat dengan Bandara Internasional O’Hare, Chicago. Sebanyak 58 penumpang, 13 awak pesawat, dan 2 orang warga tewas di lokasi kejadian. 

2. Rusia

Rusia mengalami berbagai kasus kecelakaan pesawat yang mencapai 539 kali. Dengan jumlah sebanyak itu, membuat Rusia menjadi negara peringkat kedua dalam daftar ini.

Salah satu kecelakaan pesawat yang paling mematikan dalam sejarah penerbangan di Rusia adalah Airbus A321. Kasus kecelakaan ini memakan korban hingga 212 penumpang dan 7 awak pesawat. 

3. Kanada

Kanada menduduki peringkat ketiga sebagai negara dengan kecelakaan pesawat terbanyak di dunia. Negara ini memiliki kecelakaan pesawat dengan jumlah 191 kasus. Sejak tahun 1945, Kanada telah menyebabkan kematian 1.800 orang dalam kecelakaan pesawatnya. 

4. Brazil

Dalam kecelakaan pesawat Brazil, negara ini telah mengalami kasus mencapai 190. Selain itu, Brazil memiliki dua kasus pesawat terbesar, yakni pada tahun 2006 dan 2007.

Pada tahun 2006, ada satu jet penumpang maskapai Gol yang mengalami kecelakan karena bertabrakan dengan pesawat lain di hutan Amazon. Ada korban tewas yang mencapai 154 orang di dalamnya.

Sementara itu, pada tahun 2007 terjadi kecelakaan yang menewaskan 187 orang kabin dan 12 warga biasa. Hal tersebut terjadi karena adanya sebuah pesawat Airbus A320 TAM mengalami pergeseran di Bandara Congonhas, São Paulo. 

Sudah Tahu Negara dengan Kecelakaan Pesawat Terbanyak?

Itulah beberapa negara dengan kecelakaan pesawat terbanyak di dunia. Melalui informasi di atas, Anda bisa lebih berhati-hati pastikan untuk menyiapkan asuransi kecelakaan diri terlebih dahulu, seperti Bebas Aksi. Asuransi ini akan membantu Anda dalam menangani masalah kecelakaan, khususnya dalam ruang lingkup penerbangan.

Selain itu, Anda tidak akan mencemaskan untuk biaya pengobatan setelah kecelakaan terjadi. Sekarang, baik perjalanan di dalam atau luar negeri akan lebih nyaman. Mari jaga diri dan jangan sepelekan agenda penerbangan Anda!

Tidak ada komentar untuk "4 Negara dengan Kecelakaan Pesawat Terbanyak, Bikin Merinding!"