Mengenal Olahraga Ekstrim Jetski

Jetski merupakan salah satu pilihan olahraga yang cukup ekstrem tapi banyak dilakukan oleh orang-orang. Bahkan jenis olahraga ini juga ikut dipertandingkan pada ajang Asian Game. Jetski sendiri merupakan olahraga yang cukup menantang namun sekaligus menyehatkan. Di Indonesia banyak orang bermain jetski di Bali, karena memang laut-laut Bali terkesan cukup mendukung untuk olahraga ini.

Olahraga jetski meskipun ekstrim namun bisa jadi pilihan karena sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk yang ingin mencoba jetski, Anda wajib paham apa saja manfaat olahraga saat ini. 

Manfaat Olahraga Jetski

Berikut ini beberapa manfaat melakukan olahraga jetski untuk kesehatan.

Tingkatkan Kardiovaskular

Melakukan olahraga jetski disebut-sebut bisa memperbaiki sistem kardiovaskular dan juga meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini tentu saja dapat membantu untuk menyehatkan tubuh karena nutrisi dan oksigen bisa mudah tersalurkan ke seluruh jaringan tubuh.

Karena sirkulasi darah yang lancar tentu saja sangat bisa menurunkan resiko penyakit berbahaya termasuk penyakit kardiovaskular. Salah satunya adalah penyakit stroke dan penyakit jantung yang cukup menjadi keresahan bagi banyak orang.

Latihan Otot Tubuh

Olahraga jetski juga dapat membantu untuk latihan otot-otot tubuh. Otot tubuh seperti bagian kaki, tangan dan perut bisa terlatih dengan olahraga. Karena seperti diketahui jetski membutuhkan koordinasi otot-otot yang bergerak dan menahan mesin jetski saat memainkannya di atas air yang berombak.

Maka dari itu untuk bermain-main jetski Anda tidak boleh sembarangan wajib melakukan latihan terlebih dahulu dengan instruktur profesional. Jika sudah terbilang mahir baru bisa mengoperasikan jet ski sendiri di laut atau di pantai.

Latihan Keseimbangan

Menunggangi jetski tentu saja berbeda dengan naik motor di darat. Maka dari itu ada banyak gerakan yang dilakukan untuk mengendalikan pergerakan mesin jetski ini saat digunakan. Anda harus melakukan gerakan seperti duduk, membungkuk sampai berdiri. Olahraga ini dapat membantu untuk latihan keseimbangan dan koordinasi tubuh jauh lebih baik.

Pembakaran Kalori

Melakukan olahraga jetski juga dapat membantu untuk membakar kalori karena terdapat banyak gerakan yang harus dilakukan untuk membuat kegiatan menunggangi jetski jadi seimbang. Olahraga ini juga dapat mengendalikan berat badan apalagi bagi Anda yang ingin mempertahankan berat badan secara konsisten agar tidak obesitas.

Kurangi Stress

Jenis olahraga ini juga menjadi salah satu sarana untuk mengurangi rasa stres akibat tekanan dan terlalu banyak pekerjaan. Pastikan sebelum melakukan olahraga ini harus latihan dan mengenal jetski dengan baik terlebih dahulu dan lakukan latihan dengan instruktur profesional.

Jetski tidak hanya melibatkan air tapi juga sinar matahari sehingga menjadi cara untuk mengurangi stres. Olahraga ini juga sangat mampu untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi karena jika tidak fokus, maka tentu sangat berbahaya bisa mengalami kecelakaan jet ski di air. 

Dalam melakukan olahraga jetski ini tentu saja harus mengutamakan keamanan dengan menggunakan jaket pelampung dan memastikan mesin berada di dekat pinggang agar bisa mematikan mesin ketika kehilangan keseimbangan atau terjatuh di air. Melakukan jetski juga harus jaga jarak dengan pengemudi lain untuk resiko kecelakaan di atas air.

Bagi Anda yang dibeli dan sekitarnya dan ingin menyewa jetski maka lakukan penyewaan lewat Bali Amarta Watersports. Layanan penyewaan jetski ini menawarkan keamanan dengan awak yang terlatih dan terampil serta bisa menyesuaikan aktivitas dan lebih privat. Untuk harga sewa jetski di Bali lewat Bali Amarta tentu saja cukup terjangkau mulai dari 400 ribuan saja. Terdapat pula berbagai paket penyewaan sesuai dengan kebutuhan.

Tidak ada komentar untuk "Mengenal Olahraga Ekstrim Jetski"