Fungsi VPS Hosting yang Perlu Diketahui

fungsi VPS hosting yang perlu diketahui

Di era digital seperti sekarang ini, banyak aktivitas yang berhubungan dengan website dan sejenisnya. Mungkin sebagian besar orang sudah tidak asing dengan VPS atau Virtual Private Server. VPS merupakan tipe server yang menerapkan dedicated resource atau digunakan oleh satu pengguna saja tanpa adanya pengaruh dari pengguna lain.

Karena penggunaannya hanya untuk satu pengguna, maka kita bisa mengelola konfigurasi dan resource yang ada di dalamnya secara penuh. Selain harganya yang terbilang murah, VPS Hosting Indonesia juga aman untuk sejenis kelas shared hosting.

Berikut ini adalah beberapa fungsi VPS hosting yang perlu kita ketahui sebelum menggunakannya. Yuk langsung disimak!

Server Website

VPS sering digunakan sebagai server untuk situs web atau bisa disebut sebagai web hosting. Umumnya, situs web yang memiliki lalu lintas rendah tidak terlalu membutuhkan sumber daya besar. Website semacam ini sering menggunakan shared hosting daripada VPS.

Namun, saat website sudah mempunyai lalu lintas yang cukup, pemilik web akan beralih ke VPS yang mempunyai spesifikasi sumber daya serta perangkat keras yang lebih sesuai dibandingkan shared hosting.

Server Remote Desktop

Beberapa orang menggunakan VPS sebagai mesin untuk bisnis yang mereka jalankan. Mereka akan menerapkan bot dalam server. Bot tersebut secara otomatis menjalankan perintah yang disematkan dalam jangka waktu tertentu.

Saat Bitcoin masih berada di puncak popularitasnya, banyak orang mencoba menggunakan VPS untuk menambang Bitcoin. Akan tetapi, hampir seluruh penyedia layanan hosting melarang penggunaan VPS dengan tujuan tersebut. Pasalnya, hal tersebut akan menempatkan server pada posisi beban tinggi dalam waktu yang lama.

Server File Hosting

Selain file halaman website, VPS juga menyimpan file pribadi yang membuat kita bisa mengaksesnya dari mana saja melalui internet. Ada beberapa arsip hosting hanya bisa digunakan dengan layanan VPS.

Kapasitas penyimpanan VPS pun tergantung pada paket yang kita gunakan. Semakin besar ruang penyimpanannya, maka semakin mahal biaya berlangganan per bulannya.

Itulah beberapa fungsi dari VPS hosting yang perlu diketahui sebelum menggunakannya. Bagi yang sedang mencari layanan VPS hosting terpercaya, CloudHandal bisa menjadi solusinya. VPS Hosting Murah Handal ini memiliki berbagai macam fitur VPS andalan yang akan membantu menjaga performa website tetap stabil dan aman.

Selain itu, harga per paketnya juga dibanderol dengan harga terjangkau. Bahkan ada promo diskonnya, lho. Informasi selengkapnya bisa dilihat melalui laman cloudhandal.com. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar untuk "Fungsi VPS Hosting yang Perlu Diketahui"