Lokasi, Harga Tiket, Dan Aktivitas Seru Yang Wajib Dicoba Di Alun-Alun Kidul

Berkunjung ke kota pelajar satu ini rasanya tidak sah jika tidak berkunjung ke tempat yang satu ini. Dimana selain menjadi salah satu ikon daerah DIY, tempat wisata ini juga memiliki sejarah yang cukup panjang. Siapa sangka bahwa Alun-alun kidul sendiri mempunyai titik lurus dengan Alun-alun lor, titik 0 KM, Tugu, dan Pantai Selatan. Disini kamu bisa bersantai sambil menikmati banyak makanan seperti angkringan dan jajanan lainnya. 

Lokasi dan Harga Tiket

Lokasi Alun-alun Kidul Jogja : Jalan Alun Alun Kidul, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. 55133 

  • Harga Tiket : Gratis 
  • Tiket Parkir : Motor Rp.3.000 
  • Mobil Rp.5.000 

Tidak hanya sebuah hamparan luas dengan pohon beringin di tengah-tengahnya saja, kamu bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti berikut: 

AKTIVITAS MENARIK DI ALUN-ALUN KIDUL 

Sarapan Pagi

Jika kamu berkunjung ke Alun-alun kidul, kamu wajib mencoba sarapan di kawasan wisata yang satu ini. Ada banyak makanan yang bisa kamu cicipi terutama makanan khas Daerah Istimewa Yogyakarta seperti nasi brongkos, nasi pecel dan nasi rames. Terdapat berbagai macam penjual makanan lainnya seperti nasi kuning, lontong opor, bubur ayam, nasi uduk. Salah satu tempat yang terkenal untuk makan sarapan di Alun-alun kidul yaitu nasi kuning Bu Yuli. 

Kulineran

Tidak hanya banyak makanan yang dijual pada pagi hari saja, disini kamu juga bisa mencoba kulineran di sore dan malam hari. Bahkan jika pada sore dan malam hari akan lebih banyak pilihan menu makanan yang bisa jadi pilihan, bisa-bisa kamu akan bingung karna saking banyaknya penjual makanan dan menggoda selera. Mulai dari Sate Klatak, Es goreng Pak Gatot, Aneka Tempura, Wedang Ronde, dan jenis makanan lainnya. 

Jogging

Melakukan liburan bukan berarti kita bisa bermalas-malasan, akan tetapi justru jangan sampai kamu menyia-nyiakan waktu liburmu hanya di tempat penginapan saja. Kamu bisa jogging berkeliling Alun-alun kidul Jogja loh. Tidak hanya dipagi hari saja, kamu juga bisa menikmati lari santai pada sore hari disini. Kapan lagi berolahraga mengitari pohon beringin yang menjadi salah satu ikonik Provinsi DIY.

Luka Masangin

Luka masangin ini merupakaan kegiatan berjalan yang harus melewati pohon beringin kembar yang berada di tengah-tengah Alun-alun Kidul Jogja dengan mata tertutup. Konon, mitos jika melakukan ini barang siapa yang bisa berhasil melakukan Laku Masangin keinginannya akan terkabul. Jika untuk kesereuan saja kamu bisa mencoba hal ini.

Odong-odong hias

Di Alun-alun kidul jogja terdapat banyak odong-odong yang bisa kamu naiki, bahkan odong-odong disini sangatlah unik karena mempunyai banyak warna pada lampunya. Jadinya ketika malam hari, akan terlihat kerlap-kerlip cahaya lampu yang berwarna-warni. Odong-odong disini mempunyai bentuk mobil yang di gowes seperti pedal sepeda.

Masih banyak lagi wisata seru yang wajib kamu coba, selain tempat wisata ada banyak sekali kuliner lezat dengan harga merakyat di kota terpelajar yang satu ini. Untuk kamu yang ingin pesan tiket pesawat Jakarta – Jogja bisa melalui aplikasi maupun website Pegipegi. Kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat hingga setengah harga. Selain tiket pesawat, kamu juga bisa memesan tiket kereta, tiket bus, dan lainnya.

Tidak ada komentar untuk "Lokasi, Harga Tiket, Dan Aktivitas Seru Yang Wajib Dicoba Di Alun-Alun Kidul"