Cara Memilih Foundation Sesuai Skintone dan Undertone Kulitmu

tips memilih foundation sesuai warna kulit

Cerdikiana - Sempatkah kalian merasa bimbang memilah shade foundation yang cocok buat skintone serta undertone kulitmu? Udah berdiri berjam-jam di counter makeup tetapi tidak kunjung nentuin opsi, khawatir jika pilihanmu tidak cocok serta malah buat abu-abu di wajah?

Jika kalian merasa relate, artinya kalian wajib baca hingga habis postingan ini. Kami hendak mengulas panduan serta metode memilah foundation yang pas cocok skintone serta undertone kulitmu. Ikuti baik-baik ya, jangan hingga salah seleksi lagi!

Tips Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit

Kenali undertone kulit dengan memandang urat nadi

Mulailah dengan mengidentifikasi undertone sendiri. Triknya dengan memandang urat nadi di pergelangan tangan.

Bila urat nadi bercorak biru, berarti kalian mempunyai cool undertone. Bila urat nadi bercorak hijau ataupun olive, berarti kalian ber-undertone warm.

Tetapi bila rupanya bercampur di tengah-tengah biru kehijauan, mungkin kalian memiliki undertone neutral. Sesungguhnya, mencari undertone itu lumayan gampang-gampang sulit. Tetapi sehabis kalian dapat temukan undertone yang pas, hendak sangat menolong buat memilah warna foundation.

Cari warna yang pas cocok undertone

Sehabis mengenali undertone, kalian dapat mulai mengira- ngira shade apa yang sesuai dengan warna kulit. Misalnya, kalian memiliki warna kulit cerah dengan cool undertone. Umumnya, warna foundation yang sesuai mempunyai warna bawah pink semacam ivory ataupun light.

Jika kalian memiliki kulit kuning langsat dengan warm undertone, biasanya warna foundation yang dapat masuk dengan skintone-mu mempunyai warna bawah kuning, semacam beige, golden, honey, ataupun caramel.

Sebaliknya bila kalian memiliki warna kulit yang lebih hitam semacam sawo matang, kalian dapat coba shade tan, walnut, ataupun espresso.

Jangan hanya swatch di tangan, coba di bagian ini!

Tahapan ini sangat berarti selaku metode memilah foundation. Bila kalian telah menciptakan calon warna yang pas buat kulitmu, kalian butuh berupaya tester yang terdapat!

Eits, tetapi tunggu dahulu. Jangan hanya semata- mata dicoba pada tangan, karena warna tangan berbeda dari wajah. Cobalah langsung pada bagian wajah. Terdapat sebagian titik yang dapat kalian coba.

Bila lehermu lebih hitam, ulas 1 garis foundation dengan metode menarik garis dari leher mengarah rahang. Baurkan sebagian warna, seleksi yang sangat sesuai. Kalian pula dapat coba langsung pada pipi bila kalian merasa warna leher serta wajah senada, ataupun bila kalian memakai jilbab.

Cari pencahayaan yang netral

Sehabis menciptakan warna yang kalian rasa cocok dengan skintone serta undertone, cobalah di dasar pencahayaan yang netral. Umumnya, sinar pada counter makeup memanglah diatur lebih cerah supaya makeup yang dicoba bisa nampak lebih jelas. Tetapi, jangan tertipu dengan pencahayaan tersebut.

Cobalah berjalan-jalan ke pencahayaan yang wajar serta netral, amati kembali foundation yang kalian coba. Bila masuk ke undertone serta tidak jadi abu-abu, hingga seperti itu foundation yang pas buat warna kulitmu.

Sehabis di-swatch, tunggu foundation menyerap sebagian saat

Sehabis memperoleh warna yang cocok dari hasil swatch, jangan langsung beli foundation pilihanmu. Tunggu sebagian dikala supaya foundation lebih menyerap pada kulit.

Terdapat sebagian foundation yang hadapi oksidasi sehabis konsumsi. Oksidasi merupakan pergantian warna produk sehabis terserang hawa. Umumnya, oksidasi bisa mengganti warna foundation jadi hitam.

Nah, jika foundation pilihanmu nyatanya oksidasi, kalian dapat seleksi warna yang 1 tingkatan lebih cerah dari pilihanmu tadinya.

Jangan takut bila pada dini konsumsi rupanya nampak lebih cerah. Karena apabila telah digunakan sebagian dikala, rupanya hendak oksidasi sendiri serta tone down jadi warna skintone-mu.

Tidak ada komentar untuk "Cara Memilih Foundation Sesuai Skintone dan Undertone Kulitmu"