4 Strategi Jitu dalam Memasarkan Produk Saat Baru Memulai Bisnis

Pemasaran produk merupakan salah satu hal penting yang bisa menentukan performa perusahaan anda. Strategi pemasaran produk sendiri merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan untuk dapat mengenalkan produk secara lebih luas ke khalayak masyarakat. Bagi anda yang baru saja memulai bisnis, maka ada beberapa strategi pemasaran yang bisa dilakukan. 

Memulai bisnis dengan menjual berbagai macam produk memang masih menjadi daya tarik untuk masyarakat. Usaha ini tidak mengharuskan anda mempunyai kantor dan terikat waktu. Sehingga anda bisa melakukannya dengan memanfaatkan inovasi kreativitas yang anda miliki. Dan anda dapat membuka bisnis jualan produk anda di rumah sendiri.

Tetapi banyak orang yang masih ragu dengan bisnis ini, sebab mereka merasa sulit melakukan pemasaran. Strategi pemasaran produk harus dilakukan secara tepat supaya produk anda bisa dikenal dan dapat menarik pembeli. 

Strategi Pemasaran Produk Paling Efektif
Cara yang bisa dilakukan untuk pemasaran produk bagi anda yang baru saja memulai bisnis ada banyak sekali. Semuanya akan dibahas lengkap di bawah ini: 

Kenali Pasar dan Target Market
Anda harus tahu seperti apa kualitas dan kegunaan produk yang hendak dijual. Ini menjadi pertimbangan dalam mengatur strategi pemasaran produk. Anda harus mengenal lebih jauh tentang kelemahan produk yang dijual dari saingan. Dan memperbaikinya pada produk yang anda jual untuk mendapatkan perhatian konsumen. 

Selain mengenal pasar anda juga harus memahami target market dari produk yang anda jual. Apakah untuk kaum muda, tua, anak-anak atau untuk umum. Sehingga dengan hal ini bisa menentukan di mana dan kapan anda melakukan promosi. 

Buatlah Produk yang Berkualitas
Awal yang baik memulai bisnis adalah dengan membuat produk yang berkualitas dan juga sesuai dengan target pemasaran. Kualitas yang dimaksud mulai dari bahan baku, proses pembuatan sampai dengan terciptanya produk tersebut.

Semua orang pastinya lebih memilih produk yang berkualitas ketimbang abal-abal. Sehingga dengan anda membuat produk yang berkualitas ini bisa membantu proses pemasaran anda menjadi lebih mudah. 

Gelar Lapak di Toko Online
Gadget dan internet merupakan dua hal yang sangat melekat dengan anak muda. Tak heran, tren jual beli online sangat diminati oleh anak-anak muda. Kalau kamu cukup kreatif, aktif bermain media sosial, dan menyukai bisnis pemasaran online, maka ide bisnis ini tepat untuk kamu lakukan.

Kamu bisa merintis bisnis toko online dengan daftar jualan online di marketplace seperti Blibli.com, atau dengan mempromosikan dagangan di media sosial seperti Facebook atau Instagram, atau bisa juga dengan membuka toko online dengan website sendiri. 

Bisnis toko online cenderung mudah untuk dilakukan, dan tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Cukup bermodalkan smartphone dan koneksi internet, maka kamu bisa mulai menjalankan bisnis ini. Mengingat semua transaksi dilakukan dalam satu smartphone, maka dibutuhkan smartphone dengan fitur mumpuni agar transaksi jual-belimu semakin lancar.

Untuk menghasilkan foto produk terbaik, kamu perlu smartphone dengan fitur kamera yang cukup tinggi, RAM dan kapasitas memori besar juga diperlukan agar smartphpone-mu anti nge-lag saat menjalankan banyak aplikasi sekaligus.  

Memasarkan Produk Lewat Sosial Media
Kita semua setuju bahwa sosial media menjadi alat pemasaran yang paling ampuh. Sebab sebagian besar orang dari berbagai latar belakang berbeda sangat aktif menggunakan media sosial.

Dengan memanfaatkan sosial media, maka anda dapat menjalin interaksi luas dengan berbagai kalangan dengan biaya yang terjangkau dan visibilitas, serta keterlihatan yang tinggi. Nah, kamu bisa share link lapak jualanmu di Blibli.com ke sosial media yang kamu miliki.

Tidak ada komentar untuk "4 Strategi Jitu dalam Memasarkan Produk Saat Baru Memulai Bisnis "