Review Lengkap Xiaomi Redmi Note 4

 

Hallo sahabat Meidi, kami kembali lagi guna berbagi informasi yang semoga bermanfaat seputar smartphone. Kali ini yang hendak kami ulas adalah brand yang tergolong baru namun prestasi dan keunggulan yang melejit. Bahkan bisa dibilang brand baru ini mampu bersaing dengan para pendahulunya.

Xiaomi merupakan brand baru yang menduduki papan atas produk smartphone saat ini. Dalam kurun waktu yang singkat, Xiaomi berhasil memikat jutaan pengguna smartphone dengan memilih Xiaomi sebagai smartphone andalan. Hal tersebut wajar melihat smartphone yang ditawarkan Xiaomi memiliki fitur dan spesifikasi yang mutakhir namun harga tidak terlalu menguras kantong.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang smatphone terbaru keluaran Xiaomi yaitu Xiaomi Redmi Note 4. Sebenarnya Redmi Note 4 merupakan penerus dari Redmi Note 3, artinya Redmi Note 4 mengusung fitur yang lebih canggih dari versi sebelumnya. Seperti apa spesifikasi dari Redmi Note 4? Mari kita simak ulasan berikut.

Body & Display
Dilihat dari body, smartphone yang dirilis bulan Januari lalu ini memiliki body luar yang berbahan metal dengan varian warna gray, gold, dan hitam. Dengan bahan metal ini tentunya Redmi Note 4 akan terlihat sangat elegan. Sedangkan dari segi display, Redmi Note 4 berbekal layar berukuran 5.5 inc. Ditunjang layar jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan dimensi 1080 x 1920 dan kerapatan layar 401 ppi. Dengan fitur display tersebut Redmi Note 4 akan menampilkan gambar yang jernih, tajam, serta nyaman dipandang.

Platform & Jaringan
Smartphone canggih ini berbekal Sistem Operasi Android versi 6.0 Marsmallow. Dengan chipset Snapdragon 625 dan Octa-core CPU Cortex-A53 Redmi Note 4 akan benar-benar memanjakan user dengan kecepatan task. Selain kecepatan dalam pengoperasian task smartphone, jaringan yang sudah mendukung 4G LTE akan menambah keasyikan tersendiri dalam berinternet dengan koneksi super cepat.

Kamera
Berbekal kamera utama 13 MP pastinya Xiaomi Redmi Note 4 akan memberikan hasil jepretan yang cukup bagus. Sedangkan kamera skunder Redmi Note 4 dibekali kamera 5 MP yang akan menemani user dalam berfoto selfie dengan hasil yang lumayan bagus. Ditambah dengan fitur autofocus, dual LED Flash, panorama, dan HDR tentunya akan menambah varian hasil jepretan sesuai keinginan penggunanya.

Memori & Baterai
Redmi Note 4 menawarkan 2 model dengan spesifikasi memori yang berbeda, yaitu model internal 32 GB dengan RAM 3 GB dan model internal 64 GB dengan RAM 4 GB. Kedua model tersebut tidak perlu diragukan lagi kekuatan multitaskingnya mengingat RAM yang dimiliki sangat besar. Tentunya dengan internal sebesar itu, user tidak perlu lagi disibukkan dengan pemasangan memori eksternal. Adapun jika user masih kurang, user masih bisa input memori eksternal dengan mengorbankan slot sim 2. 

Sedangkan dari baterai, Redmi Note 4 dibekali baterai non-removable dengan kapasitas 4100 mAh yang tahan lama. Sobat, permasalahan baterai seringkali dikeluhkan ketahanannya. Perlu diingat, penggunaan baterai saat dan sesudah dicharger akan menentukan masa depan baterai. Usahakan saat melakukan pengisian daya, smartphone tidak digunakan aktivitas berlebihan.

Demikian review yang dapat kami ulas seputar Xiaomi Redmi Note 4. Semoga review dari kami dapat menjadi referensi dan membantu sobat dalam memilih smartphone. Semoga bermanfaat!!

Tidak ada komentar untuk "Review Lengkap Xiaomi Redmi Note 4"