Review Lengkap Xiaomi Redmi 4A

Dewasa ini teknologi berkembang sangat cepat di berbagai lini. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya produk-produk yang mencuak ke pasaran, salah satunya adalah smartphone. Smartphone selalu menjadi topik utama ketika berbicara mengenai perkembangan teknologi. Berbagai merek dan tipe smartphone saling bersaing merebut hati konsumen.

Akhir-akhir ini dunia smartphone diramaikan dengan kedatangan brand baru yang mampu bersaing dengan para pendahulunya. Brand tersebut adalah Xiaomi. Xiaomi setidaknya telah dikenal oleh konsumen sekitar 3 tahun yang lalu dengan tipe andalannya yakni Redmi 2. Dari waktu ke waktu Xiaomi selalu mengembangkan smartphone terbarunya yang jelas dengan fitur-fitur terbarunya.

Berbeda dengan brand lain yang terkenal harga selangit, Xiaomi hadir menawarkan fitur dan spesifikasi handal dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satu tipe terbaru dari smartphone Xiaomi adalah Redmi 4A. Smartphone yang dirilis pada November 2016 lalu tetunya turut mewarnai perkembangan teknologi saat ini. Lebih lengkapnya, simak review di bawah ini.

Platform & Jaringan
Redmi 4A didukung dengan OS Android versi 6.0.1 yaitu Marsmallow, tentunya dengan versi ini terdapat perbaikan dan upgrade dari versi di bawahnya. Ditambah dengan prosesor berkekuatan Quad-core Cortex-A53 pastinya akan menunjang multitasking dan aktivitas bersmartphone menjadi sangat lancar tanpa lemot.

Xiaomi Redmi 4A sudah support jaringan 4G yang akan menambah rasa nyaman user ketika berinternet. Smartphone GSM ini juga support dengan jaringan HSPA dan 2G, jadi tetap aman ketika jaringan 4G tiba-tiba down.

Body & Display
Body luar Redmi 4A berbahan metal yang elegan, hal ini akan membuat user semakin percaya diri. Dengan dimensi 5 inci pastinya smartphone ini akan sangat nyaman dalam genggaman. Redmi 4A memiliki resolusi 720 x 1280 pixel dengan tipe layarnya IPS LCD Capacitive Touchscreen 16M colors. Tipe layar IPS ini membuat tampilan semakin jelas dan user akan dimudahkan ketika kondisi siang hari karena kecerahan layar. Berbeda dengan tipe TFT ke bawah yang redup ketika di bawah sinar matahari.

Memori & Baterai
Memori internal yang dimiliki Redmi 4A lumayan besar dengan kapasitas 16 GB. Redmi 4A support memori eksternal, namun harus mengorbankan slot sim card 2. Sedangkan untuk RAM, Redmi 4A ditunjang dengan RAM berkapasitas 2 GB yang akan menambah kecepatan dan kenyamanan ketika multitasking. Smartphone ini memiliki baterai non-removable dengan kapasitas 3000 mAh yang dapat digunakan seharian.

Kamera
Bagi user yang mendambakan kamera yang jernih, tidak ada salahnya mencoba Redmi 4A. Berbekal kamera utama 13 MP, Redmi 4A akan memberikan hasil foto yang jelas. Ditunjang dengan autofocus dan LED flash akan menambah fokus serta kejelasan foto saat malam hari. Sedangkan kamera skunder memiliki resolusi 5 MP yang akan membuat selfie menjadi keren. Untuk fitur lainnya, user dapat mencobanya pada pengaturan kamera. 

Kelebihan
1.    Support 4G untuk kecepatan koneksi internet
2.    Memori internal yang cukup besar yaitu 16 GB
3.    Ukuran dan tampilan yang elegan 

Kekurangan
1.    Slot memori eksternal menyatu dengan slot SIM 2
2.    Body metal akan bereksiko boncel ketika jatuh
3.    Belum support Fast Charging

Terakhir, Xiaomi Redmi 4A dibandrol dengan harga yang terjangkau, yakni kisaran 1.4 juta. Demikian review Xiaomi Redmi 4A yang dapat kami paparkan. Semoga review dari kami menambah wawasan dan pertimbangan anda dalam memilih smartphone. Tentunya setiap smartphone memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Semoga bermanfaat. ^^

Tidak ada komentar untuk "Review Lengkap Xiaomi Redmi 4A"